Tulungagung(pcipnu-ippnutulungagung.or.id) – Dalam rangka memperingati maulid nabi segenap pengurus PAC IPNU IPPNU Rejotangan mengadakan sholawat Al-Barzanji di gedung MWC NU Rejotangan pada jumat (23/11) malam.

Memperingati kegiatan Maulid Nabi sendiri memang tidak terdapat perintah khusus untuk memperingatinya, namun sebagai generasi Nahdhiyin memperingati Maulid Nabi sekaligus melestarikan budaya genduri merupakan bentuk implementasi dari penanaman ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdhiyah. Hal ini tentu juga dapat memperkuat rasa kekeluargaan di antara para pengurus.

Menurut Rekan Irfan menuturkan bahwa kegiatan ini pada mulanya merupakan agenda tahlil rutin yang bertempat di rumah para pengurus PAC IPNU IPPNU Rejotangan yang di gilir setiap 2 pekan sekali. Karena pada pekan kali ini bertepatan dengan momentum Maulid Nabi, akhirnya rutinan tersebut di rubah dengan bertempat di gedung MWC NU Rejotangan, sekalian kita mauludan bersama.

Adapun yang menarik pada rutinan kali ini setiap pengurus di minta untuk membawa berkat yang nantinya akan di makan bersama dengan pengurus yang lain, hal tersebut merupakan salah satu bentuk penanaman rasa kekeluargaan dan merajut kebersamaan diantara para pengurus. Tak lupa dalam kegiatan ini juga di lantunkan sholawat Al-Barzanji yang dikemas dengan sederhana namun sangat meriah.

Akhir dari kegiatan malam tersebut di tutup dengan diskusi ringan untuk membahas beberapa agenda ke depan dalam kepengurusan PAC IPNU IPPNU Rejotangan. (hsn)

 

Reporter : Husnul(hsn)

Editor :Ibnu Sadam (ibn)