Tulungagung (pcipnu-ippnutulungagung.or.id) –  Pimpinan Cabang (PAC) IPNU IPPNU menyelenggarakan pendidikan latihan (Diklat) administrasi dan pelatihan sidang, Minggu (16/12). Kegiatan yang bertempat di aula Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dihadiri 75 perwakilan dari ranting se kecamatan Ngunut.

Harapan Fida Nurhayati Koordinator Departemen Organisasi bahwa setelah diadakannya kegiatan ini para kader dapat tertib beradministrasi terutama dalam kearsipan karena keadministrasian itu sangat penting dan harus dilatih sejak dini.

“Kegiatan ini diadakan untuk membantu menata dan melengkapi keadministrasian PR/PK. Kita harus melek administrasi, karena jika administrasi tertata maka dapat mempermudah dalam mencapai tujuan organisasi” ungkap Dewi Anisatul Mufidah ketua PAC IPPNU Kecamatan Ngunut

Dia juga menambahkan bahwa pelatihan sidang sangat berguna untuk mencetak kader yang mahir dalam memimpin sidang, minimal mempimpin rapat anggota di PR/PK.

Narasumber sekaligus alumni PAC IPNU Kecamatan Ngunut Agung Tri Yudha Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk menambah skill baik dipersidangan maupun administrasi. “Dengan adanya kegiatan ini semoga mampu memberikan modal (skill) bagi mereka untuk aktif dalam kegiatan dan forum permusyawaratan maupun kegiatan persidangan,” imbuhnya. (Ibnu Saddam)