Tulungagung (pcipnuippnutulungagung.co.id) – Para perempuan sudah seharusnya sadar akan potensinya untuk bersaing di ruang publik tanpa harus menanggalkan kodratnya sebagai wanita.  Seorang perempuan yang bernama Srikandi sudah membuktikannya, di mana wanita cantik pun bisa menjadi wanita tangguh di tengah-tengah satria pria.

Hal inilah yang menjadi inspirasi nakhoda PR IPPNU Campurdarat dalam menulis artikelnya.  Dengan artikel yang berjudul “Srikandi, Cahaya Bumi Pertiwi ” itu, wanita berkacamata yang bernama Ajeng Rachmawati Muziar ini akhirnya mampu menyabet juara 1 lomba essay Nasional yang diadakan oleh Pimpinan Pusat (PP) IPNU IPPNU.

Mahasiswa IAIN Tulungagung jurusan Tasawuf Psikoterapi semester 1 ini mengaku tidak menyangka bahwa ia akan dinobatkan sebagai peraih juara 1.  “Alhamdulillah senang, bersyukur,  haru dan tidak percaya seakan hanya mimpi,” ungkapnya saat diwawancarai via WhatsApp oleh LPP PC IPNU Tulungagung pada Sabtu (17/11/2018).

Kepada reporter LPP, kader IPPNU yang sudah gemar menulis sejak kecil ini mengungkapkan tips menulisnya.  “Tuliskan apa yang ada di pikiran. Tulisan itu kan ekspresi dari pikiran kita. Cari refrensi yang dapat dipertanggung jawabkan,” paparnya.

Tak lupa, kader IPPNU yang juga pernah masuk dalam 5 besar lomba essay di Unej ini juga memberikan motivasi untuk para pelajar NU Tulungagung.

“Jangan ragu untuk mencoba, karena kita tidak akan tau sebelum kita mencoba. Menang atau kalah belakangan. Yang terpenting berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Dan jangan takut salah, karena kesalahan adalah pembenaran yang mutlak,” tuturnya.(zulfa)

Reporter        : Zulfa (zulfa)

Editor     : Nindi Ay (nay)