Sudah tidak dapat dibantah lagi, sistem operasi seperti android memiliki berbagai macam kelebihan. Dengan menggunakan OS Android, pengguna dapat menyelami dunia maya anywhere and  anytime.

Banyak pengguna android yang hanya memanfaatkan kelebihan standar dari sistem operasi besutan Google ini.

Tapi tidak dengan Cyber Dakwah yang dilatih oleh Lakpesdam PC NU Kabupaten Tulungagung pada Minggu, 25 Desember 2016 di Aula PC NU Tulungagung. Disini para Cyber Dakwah yang terdiri dari Banom NU Tulungagung, salah satunya PC IPNU IPPNU Tulungagung belajar memanfaatkan kelebihan android diatas standar.

Para Cyber Dakwah berlatih menulis sebuah berita kegiatan via android untuk  di upload di website setiap Banom NU Tulungagung. Melalui aplikasi wordpress, Cyber Dakwah memulai menulis berita kegiatan dan tulisan lain untuk postingan baru di website.

Hal ini memudahkan Cyber Dakwah untuk mengabarkan suatu berita tentang kegiatan yang dilaksanakan secara langsung. Jadi Cyber Dakwah mampu memberikan berita yang lagi hot. Dengan begitu, website Banom NU Tulungagung berisi tulisan yang baru.

Diharapkan android menjadi senjata yang bisa dimanfaatkan Cyber Dakwah dengan optimal untuk berdakwah dengan cara mudah untuk menyampaikan tulisan tentang ahlisunnah wal jamaah sehingga bisa membawa berkah.