Ada sembilan belas kecamatan di Tulungagung. Kecamatan tersebut berada di daerah kota, pesisir, sampai daerah gunung. Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Tulungagung berharap di setiap kecamatan terbentuk Pimpinan Anak Cabang dan terdapat Pimpinan Komisariat atau PK disetiap sekolah.

“Sampai saat ini sudah ada 16 PAC dan beberapa PK terbentuk” terang Rekanita Suliana.

Akan tetapi Rekanita Suliana menghimbau kepada Rekanita Devian selaku Wakil Ketua yang membidangi departemen oraganisasi untuk terus membentuk PK khususnya di sekolah favorit. Mengingat masih banyak sekali sekolah favorit di Tulungagung yang belum mengenal IPNU IPPNU.

Tentunya ini menjadi “PR” bagi Departemen Organisasi baik IPNU maupun IPPNU.

Kamis, 12 Oktober 2017 perwakilan Departemen Organisasi IPNU IPPNU bersama perwakilan PAC Boyolangu mengadakan sosialisai pembentukan PK di SMAN Boyolangu sebagai salah satu sekolah favorit di Tulungagung. Kehadiran beberapa guru di sekolah yang mimiliki segudang prestasi ini menunjukan antusias yang cukup tinggi pada pembentukan PK. Sosialisasi ini berakhir dengan terpilihnya Rekan Raja sebagai Ketua IPNU dan Rekanita Eky sebagai Ketua IPPNU di PK SMAN 1 Boyolangu.

Tidak puas dengan hanya pembentukan PK di sekolah favorit tersebut, Departemen Organisasi PC IPNU IPPNU Tulungagung menargetkan pembentukan PAC Pagerwojo dan beberapa PK di sekolah umum dalam waktu dekat.

Begitu tugas berat Departemen Organisasi yang harus dilakoni dengan cepat agar selesai diakhir periode tanpa meninggalkan kewajiban untuk mendamping berjalannya roda organisasi di PAC yang telah terbentuk (P/L/PPers).