Memboomingnya tema Revolusi Industri (Revin) 4.0 juga dimanfaatkan oleh panitia penyelenggara Konfercab XXIII IPNU IPPNU Tulungagung. Pasalnya disela-sela Konfercab, panitia mengadakan Talkshow yang menghadirkan pemateri-pemateri yang sangat berkompeten dibidangnya.

Rekan Luqman, salah satu SC mengatakan “Kami dari SC ingin melihat dari 3 sudut. Pertama dari Pusat karena kami ingin melihat bagaimana pelajar se indonesia merespon 4.0 ini dan wilayah pun juga seperti itu bagai mana kondisi Jawa Timur yang akhir nya akan di breakdown ke Tulungagung. sekaligus sinkronisasi dari PP PW dan PC, Sedangkan akademisi ini adalah bagaimana sistem pendidikan melihat nya terkait 4.0 ini dan bagaimana pengaplikasikannya di dalam pendidikan serta pelajar kedepannya”.

Perlu diketahui, turut hadir sebagai pemateri Talkshow Rekan Winarto Eka Wahyudi dari PW IPNU Jatim (Domisioner), Rekan Imam Fadlli dari PP IPNU, dan Moch Najib Yuliantoro akademisi UGM Yogyakarta. Ketiga pemateri tersebut sukses membuat peserta Talkshow terkesima akan materi yang disampaikan.

“Harapannya pelajar NU Tulungagung bener-bener melek terhadap medsos dan tehnologi dan mampu menggunakan nya untuk hal yg positif, tidak hanya untuk pekerjaan atau bisnis online, tapi juga bisa menggunakan media itu sebagai belajar literasi di medsos”. Rekan Luqman menambahkan.(ibl)