Tulungagung, 5 Februari 2017

Membumikan IPNU-IPPNU di kalangan pelajar dan santri benar-benar menjadi slogan yang dijunjung oleh Pengurus Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kab. Tulungagung dalam setiap program kerja yang dicanangkan. Dalam agenda Islam is Inspiration yang dikemas dalam rangkaian harlah IPNU yang ke-63 dan IPPNU yang ke-62 pada Minggu (5/3), pelajar NU Tulungagung mendelegasikan dan meresmikan IPNU-IPPNU brand ambassador untuk siap ditugaskan.

Agenda ini merupakan agenda perdana yang dilaksanakan di Masjid Al Munawwar Kab. Tulungagung dan disaksikan lebih dari 300 audien. IPNU-IPPNU brand ambassador merupakan sebuah wadah yang ditugaskan untu menjadi duta pelajar NU Tulungagung untuk menarik partisipasi dan menaikkan branding IPNU-IPPNU di kalangan pelajar. Brand ambassador untuk IPNU disebut Arjuna, sedangkan untuk IPPNU disebut Srikandi.

“Konsep yang kami terapkan adalah gabungan dari konsep tourism ambassador dan product brand ambassador. Kami menyeleksi dengan ketat utusan dari setiap Pengurus Anak Cabang (PAC) bahkan ranting. Hingga, saat ini terpilih tujuh pasang brand ambassadors Arjuna-Srikandi pelajar NU Tulungagung.” Tungkas Rekan Haris Malindo selaku ketua PC IPNU Tulungagung.

Branding menjadi sangat penting bagi IPNU-IPPNU. Membangun imej, citra, branding dilakukan untuk tetap menjaga dan memperkokoh eksistensi organisasi pelajar NU tersebut. Penerjunan brand ambassador dilakukan melalui proses pendamipingan (counceling), personal approach, dan penjaringan kader militan. “Kami yakin program ini akan menjadi angin segar dan terobosan untuk membumikan IPNU-IPPNU di kalangan pelajar dan santri. Atmosfer kompetisi yang kuat telah memilih kader potensial yang siap bermobilisasi untuk dijadikan role model” tambah Rekanita Suliana selaku ketua PC IPPNU Kab. Tulungagung.

Tanggung jawab dan harapan besar ada dipundak kader-kader yang telah disahkan menjadi role model pelajar NU Tulungagung melalui IPNU-IPPNU brand ambassador. Dengan tanggung jawab tersebut, semoga bisa memberikan kemanfaatan dan mampu memberikan citra positif sebagai duta IPNU-IPPNU Tulungagung (Ikbar Al Asyari).