Setelah lama tidur, Pelajar NU di Desa Waung kembali bangun dari tidur panjangnnya. Pasalnya, hampir 11 tahun tidak ada kegiatan dan reorganisasi jelas. Akhirnya, dengan usaha yang cukup keras pada tanggl 10 Nopember 2016 di laksanakan Reorganisasi/Rapat Anggota IPNU maupun IPPNU di Masjid Baitussalam. Pada hari ahad (25/12), Pelajar NU Desa Waung melaksanakan kegiatan Pelantikan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Waung yang bersamaan dengan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. kegiatan tersebut bertempat di Kantor Kepala Desa Waung dengan panitia pelaksana dari anggota IPNU-IPPNU Desa Waung itu sendiri. Kali ini pelantikan bertemakan, “Membentuk Generasi yang Berakhlakul Karimah dan Mengembangkan Potensi Dalam Kemaslahatan Umat”. Kegiatan ini dilaksanakan demi membangkitkan singa-singa muda untuk berkreasi dalam berkontribusi dalam kehidupan masyarakat.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan ba’da Isya’ tepatnya pukul 19.30 wib. Pra acara disambut meriah dengan indahnya gema sholawat dari Grub Sholawat dari Dusun Kalituri untuk menyambut kedatangan para tamu undangan. MC mulai memandu acara dengan susunan acara yaitu Pembukaan, Pembacaan Ayat suci Al-Quran, dilanjut dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mars IPNU, dan mars IPPNU. Prosesi pelantikan untuk IPNU di pimpin langsung oleh Rekan Wahyu Suwito (Wakil Ketua Bidang Organisasi PC IPNU Tulungagung) sebagai pembaca Surat Pengesahan selanjutnya Rekan Moh Syaiful Arif (Sekretaris PC IPNU Tulungagung) yang bertugas untuk melantik. Prosesi pelantikan IPPNU di pimpin langsung oleh Rekanita Devian Natalia (Wakil Ketua Bidang Organisasi PC IPPNU Tulungagung) sebagai pembaca Surat Pengesahan selanjutnya Rekanita Niswatul Istiqomah  (Co. Departemen JSP PC IPPNU Tulungagung) yang bertugas untuk melantik.

Perlu diketahui bahwasanya pada acara pelantikan kali ini dihadiri oleh Jajaran Koramil Boyolangu, Jajaran Polsek Boyolangu, Kepala Desa beserta jajarannya, Bapak Safarudin (alumni PR IPNU Desa Waung), Bapak Sukarji (Ketua STAI Diponegoro), tokoh-tokoh NU Desa Waung, para warga sekitar dan tak ketinggalan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se-Kecamatan Boyolangu. Jumlah para hadirin pun juga cukup banyak yakni sekitar 200 orang. Pada sambutannya Ketua PR IPNU Desa Waung terlantik memohon dukungan karena rantingnya tergolong sudah lama vakum dan kini mulai bangkit kembali. Kemudian dalam sambutan Rekan Tri Abdul Rohman (ketua PAC IPNU Boyolangu) mengucapkan selamat dan permohonan bantuan kepada pihak-pihak yang terkait untuk ikut turut memberikan support kepada Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Waung agar lebih dapat berperan aktif berorganisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebagai puncak acara,  pelantikan kali ini diisi dengan mauidhoh hasanah oleh KH. Tolhah Maksum. Beliau menyampaikan bahwa semoga dengan acara pelantikan sekaligus peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dapat memberikan rasa cinta yg lebih kepada Rasulullah SAW dan sebagai tabaruk kepada beliau sebagai Khoirul Basyari. Sebagai penutup acara pelantikan, di isi dengan do’a bersama yang langsung dipimpin oleh KH. Tolhah Maksum.