Bicara tentang visi PC IPNU IPPNU yaitu Membumikan IPNU IPPNU pada pelajar dan santri di Tulungagung, muncul pertanyaan. Bagaimana caranya ?
Haris Wahyu Malindo sebagai ketua PC IPNU Tulungagung selalu memberikan waktu akhir pekan untuk mengunjungi PAC, ranting, bahkan rumah anggota IPNU. Hal ini dilakukan sebagai perhatian khusus kepada anggota. Kedatangan Rekan Haris dirasa oleh anggota di ranting sebagai motivasi untuk terus belajar, bertaqwa, berjuang di IPNU.

Tidak jauh beda dengan yang dilakukan Rekan Haris. Rekanita Suliana sebagai Ketua PC IPPNU Tulungagung menghadiri kegiatan PAC dan ranting, bahkan resepsi pernikahan seluruh anggota IPPNU di Tulungagung. Menjalin kedekatan yang dilakukan Rekanita Suliana diharapkan mampu meyakinkan anggota IPPNU untuk tetap berproses bersama.

Apakah hanya dengan cara ini ?

Tidak. Banyak program PC IPNU IPPNU tahun ini yang berhubungan dengan pelajar dan santri, baik yang belum maupun yang sudah menjadi anggota IPNU IPPNU. Salah satunya aktif di media sosial yang menjadi tren pelajar dan santri. Instagram yang dikelola oleh admin PC IPNU IPPNU Tulungagung yaitu @ipnuippnutulungagung selalu update tentang kegiatan IPNU IPPNU di Tulungagung dan berbagai informasi. Tidak hanya melalui instagram, PC IPNU IPPNU Tulungagung juga menyapa santri dan pelajar melalui website pcipnu-ippnutulungagung.or.id yang akan di update melalui fanpage PC IPNU IPPNU Tulungagung.

Masih ada lagi ?

Ada. Kegiatan Forum Silaturahmi Anggota IPNU IPPNU yang diadakan oleh seluruh PAC setiap bulan dengan kemasan yang unik dan modern, seperti lomba poster oleh PAC Ngunut. Ada lagi kegiatan Festival Anak Sholeh yang dilaksanakan oleh PAC Sendang. PORSENI diadakan oleh PAC Sumbergempol. PAC Kauman mengadakan Kampung Islam. PC IPPNU mengadakan pelatihan hard skill seperti merias, merajut, dan memasak. Berbeda dengan PC IPNU yang mulai mengagendakan futsal sebagai kegiatan rutin untuk menjaga kebugaran fisik. Masih banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan dan didukung PC IPNU IPPNU Tulungagung. Tentunya sasaran utama kegiatan ini adalah santri dan pelajar di Tulungagung untuk mengenal IPNU IPPNU dengan harapan mampu menarik minat bergabung.

Bisakah ?