Temu Kangen Majelis Alumni IPNU IPPNU Tulungagung yang diselenggarakan oleh PC IPNU IPPNU Tulungagung pada hari rabu (28/12) di Aula PC NU Tulungagung merupakan ajang untuk menjalin tali silaturahim antara pengurus baru dengan Alumni IPNU IPPNU Tulungagung. Kegiatan ini dikemas dalam bingkai peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW 1438 H. Konsep acara yang diangkat berbeda dengan sebelumnya, acara temu kangen alumni kali ini disisipi dengan diskusi bersama alumni IPNU IPPNU Tulungagung untuk memotivasi para pengurus baru.

Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB dihadiri oleh seluruh pengurus PC IPNU IPPNU Tulungagung, dan tamu undangan serta Majelis Alumni IPNU IPPNU Tulungagung. Pra acara di isi dengan lantunan sholawat oleh Grub Sholawat Aziziyah Janubiyah dari Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Gedangsewu.

Acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat suci Al Quran. Sambutan rekan Haris Wahyu Malindo (Ketua PC IPNU IPPNU Tulungagung), sebagai perwakilan dari PC menjadi acara sambutan pertama. Sambutan kedua sebagai perwakilan dari alumni yaitu Sahabat Eko Wijianto, S.Pd.I yang berpesan “menjaga silaturahim seperti ini sangat penting,  karena silaturrahim adalah salah satu cara untuk menjaga komunikasi antara alumni dan pengurus“.

Ditengah acara, Rekanita Indah Khoirun Nada menampilkan sebuah puisi yang berjudul “Ini Bukan Perang” . Para hadirin sontak terpaku oleh puisi yang dibawakan rekanita yang juga masih aktif sebagai mahasiswa di IAIN Tulungagung ini. Selain sebagai ajang untuk unjuk bakat penampilan puisi seperti ini juga nyaris tidak pernah disuguhkan pada acara – acara sebelumnya.

Mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh KH. Muhsin Ghozali  mampu di ikuti para audien dengan khidmat dan takdzim. “Maulid adalah bentuk kongkret penghormatan kita kepada baginda Muhammad SAW, dan jika masih ada yang mempertanyakan dasar mengenai maulid, itu adalah pertanyaan yang sudah usang” ujar Kyai yang juga pengasuh PP Bolu Karangrejo, Tulungagung ini.

Diskusi oleh PC IPNU IPPNU Tulungagung dengan Majelis Alumni IPNU IPPNU Tulungagung berlangsung setelah mauidhoh hasanah, dengan tema tentang eksistensi PC IPNU IPPNU Tulungagung. Banyak alumni yang menilai eksistensi IPNU – IPPNU saat ini sudah cukup bagus dan membanggakan. Kualitas PC IPNU IPPNU Tulungagung sudah memiliki daya jual yang mampu disandingkan dengan ormas dan OKP lainnya, akan tetapi masih membutuhkan pengemasan yang bagus dan menarik serta totalitas yang tinggi untuk meningkatkan eksistensi.

Acara di tutup dengan makan tumpeng bersama yang menjadi pilihan tepat untuk memeriahkan acara sekaligus menjalin keakraban di antara pengurus baru PC IPNU IPPNU Tulungagung dengan Alumni IPNU IPPNU Tulungagung. Suasana kebersamaan mampu memberikan atmosfir yang positif pada pertemuan ini. Dengan adanya Temu kangen alumni dapat meningkatkan sinergi yang lebih baik kedepannya. (FaizAbdillah)