Tulungagung, 24 Desember 2016

Tantangan perkembangan dunia dakwah sudah berkembang hingga ke ranah cyber, hal ini menggugah LAKPESDAM NU Kabupaten Tulungagung untuk mencetak kader dakwah militan melalui Pelatihan Cyber Dakwah. Agenda ini dilaksanakan pada Sabtu (24/12) di Aula Kantor PCNU Kab. Tulungagung.

Agenda ini dibuka dan sangat diapresiasi oleh Kentua Tanfidziyah PCNU Tulungagung KH. Abdul Hakim. Agenda ini diikuti oleh total 30 peserta dari perwakilan dari seluruh banom NU se-Kabupaten Tulungagung dan perwakilan pesantren NU se-antero Tulungagung. Agenda ini ditujukan untuk memperkuat bidang dakwah NU di dunia maya.

“Memang kami menyadari tantangan NU kedepan sangat berat, terutama dalam dunia cyber. Sekarang banyak website atau pihak-pihak tertentu yang menyebarkan berita tidak benar atau yang tidak sesuai dengan garis ahlussunnah waljamaah, makanya saya pribadi sangat mendukung dan mengapresiasi agenda ini untuk membendung arus informasi tersebut” papar KH. Abdul Hakim dalam sambutannya.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Akbar Bahaulloh dari Puskomedia Indonesia IT Developer. Agenda ini dititik beratkan dalam bagaimana membuat trending topic berita secara viral terutama untuk membumikan aswaja di dunia maya, sehingga setiap berita yang berbau aswaja bisa booming dan open akses bagi semua. Harapannya, kegiatan ini akan berkelanjutan dengan melahirkan kader dakwah cyber yang militan dan mampu menjadi penyambung lidah bagi masyarakat NU pada umumnya (Ikbar Al Asyari).