Pada hari selasa (27/16), bertempat di halaman Masjid Baiturrohman Desa Kedungwilut, Kecamatan Bandung telah di laksanakan pelantikan massal yang di motori oleh PAC IPNU IPPNU Bandung. Tema yang di angkat dalam pelantikan massal yaitu “Terbentuknya Pelajar NU Militan dengan memperkokoh Komitmen Belajar,  Berjuang, Bertaqwa”. Kegiatan ini tergolong sangat luar biasa karena juga melantik PAC IPNU IPPNU Bandung serta Pimpinan Ranting se Kecamatan Bandung yaitu Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Sebalor, Sukoharjo, Kedungwilut, Suruhanlor, Mergayu, Talunkulon, Suwaru, Kesambi dan Kesambi Jambe Masa Khidmat 2016-2018. Di hadiri oleh Jajaran Polsek Bandung, Jajaran Koramil Bandung, PC IPNU IPPNU Tulungagung, MWC NU Bandung, PAC GP Ansor Bandung,  Alumni PAC IPNU IPPNU Bandung, Pemerintah Desa Kedungwilut, dan Takmir Masjid Baturrohman.

Acara di mulai sekitar pukul 09.15 WIB, di mulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci al-Quran, lagu Kabangsaan Indonesia Raya, Mars IPNU dan IPPNU, kemudan dilaksanakan proses pelantikan PAC IPNU Bandung. Pembacaan Surat Pengesahan dibacakan oleh Rekan Suwito (Waka Organisasi PC IPNU Tulungagung), Ikrar pelantikan di pimpin langsung oleh Ketua PC IPNU Tulungagung yaitu Rekan Harris Wahyu Malindo. Kemudian untuk Pelantikan PAC IPPNU Bandung pembaca Surat Pengesahan oleh Rekanita Tutut Hidayatun Nikmah (Anggota Departemen Organisasi PC IPPNU Tulungagung) di lanjut pembacaa Ikrar Pelantikan oleh Rekanita Devian Natalia (Waka Organisasi PC IPPNU Tulungagung). Kemudian di lanjutkan dengan pelantikan Massal Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Sebalor, Sukoharjo, Kedungwilut, Suruhanlor, Mergayu, Talunkulon, Suwaru, Kesambi dan Kesambi Jambe Masa Khidmat 2016-2018. Rekan Tri Abdul Rohman (Wasek Organisasi PC IPNU Tulungagung) sebagai Pembaca Surat Pengesahan serta dilantik oleh Rekan Harris Wahyu Malindo. Untuk pelantikan IPPNU, Rekanita Eni (Komandan DKC KPP Tulungagung) bertugas untuk membacakan Surat Pengesahan kemudian Rekanita Suliana selaku Ketua PC IPPNU Tulungagung untuk membacakan Ikrar Pelantikan.

Dalam sambutannya, ketua Domisioner menyampaikan “embanlah tugas di pundak kalian dengan penuh tanggung jawab”. Beliau mengharapkan, kepengurusan tahun ini harus lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Ketua terpilih juga meminta kerjasama kepada seluruh ranting se Kecamatan bandung dalam pelaksanaan kegiatan. Kapolsek meminta IPNU maupun IPPNU harus bisa mendunia dengan meneruskan perjuangan para sesepuh kita. Pimpinan Cabang IPPNU juga mengharapkan agar kita bisa bersinergi antara ranting, PAC maupun PC. Ketua Tanfidziyah MWC NU Bandung meminta seluruh pengurus untuk mewakafkan sebagian diri kita untuk berjuang di Nahdlatul Ulama.