Tulungagung (pcipnu-ippnutulungagung.0r.id) – “Santri siap hadapi tantangan revolusi industri”. Kata inilah yang dapat disandarkan dalam pelaksanaan kegiatan KONFERANCAB IPNU-IPPNU XIV Kecamatan Kedungwaru yang sukses diselenggarakan pada Minggu, 18 November 2018, dengan mengusung tema “Revitalisasi Peran Pelajar NU Membangun Bangsa di Era Industri 4.0”.

Kesuksesan acara KONFERANCAB ini dapat ditinjau dari kehadiran delegasi masing-masing ranting yang ada di Kecamatan Kedungwaru sekitar 85% serta para tamu undangan yang menghadiri acara tersebut.

Acara KONFERANCAB kali ini tidak jauh berbeda dengan KONFERANCAB pada umumnya. Acara dimulai dengan pembukaan, diantaranya pembacaan Ummul Kitab oleh MC (Rekan Firdaus) dan (Rekanita Risa). Kemudian diteruskan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh (Rekan Jimmy). Disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Subhanul Wathon, Mars IPNU dan Mars IPPNU yang dipandu oleh (Rekanita Daris).

Memasuki acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sesuai dengan rundown acara yang ada, sambutan dimulai dari Ketua Pelaksana (Rekan Ghoza) sekaligus pembacaan laporan kegiatan. Diteruskan sambutan oleh Ketua PAC IPNU Kecamatan Kedungwaru (Rekan Ilham). Disusul sambutan dari Ketua PC IPNU Tulungagung rekan Mauludin.

Dalam sambutannya, pihak PC IPNU-IPPNU Tulungagung mengapresiasi kinerja PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kedungwaru yang mampu menghidupkan 8 ranting yang awalnya kurang mendapatkan perhatian. Kemudian sambutan dari Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Kedungwaru KH. Mas’ud sekaligus membuka acara KONFERANCAB kali ini.

Setelah dibukanya acara KONFERANCAB kali ini kemudian dilanjut pemberian hadiah lomba desain logo KONFERANCAB oleh Ketua PAC IPNU Kecamatan Kedungwaru rekan Ilham kepada pemenang rekan Iqbal dari ranting Plosokandang.

“Diadakaannya lomba desain logo ini bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas, khususnya di era revolusi industri 4.0 pada saat ini” ujar Rekan Ilham.

Acara selanjutnya adalah sidang tata tertib yang dipimpin oleh Rekan Setyawan, sidang komisi dipimpin oleh Rekan Dhani.

Setelah acara sidang tata tertib dan sidang komisi selesai, langsung diambil alih oleh pihak PC IPNU-IPNNU Tulungagung memasuki acara inti yakni pembukaan, pembacaan laporan pertanggung jawaban pengurus, prosesi domisioner, prosesi pencalonan calon ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kedungwaru, kemudian penutup.

Dari hasil KONFERANCAB ini telah terpilih Rekan Dhani (ranting Loderesan) sebagai Ketua PAC IPNU Kecamatan Kedungwaru dan Rekanita Nabila (ranting Tawangsari) sebagai Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kedungwaru. Sebagaimana sedikit mengutip dari sepatah kata dari ketua terpilih, harapannya mampu menjadikan generasi emas IPNU-IPPNU 2018-2020 dengan mengaktifkan 19 ranting di Kecamatan Kedungwaru.

Acara inti kali ini juga dipantau langsung oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Kedungwaru (KH. Mas’ud) sekaligus untuk menutup acara KONFERANCAB XIV ini.

“Ini adalah budaya NU yang harus kita pertahankan, saya tahu dari masing-masing calon ketua tidak memilih dirinya sendiri, ini harus dipertahankan. Budaya NU yang tidak gila akan jabatan” ujar KH. Mas’ud sekaligus dilanjut penutupan acara.(far)

 

Reporter          : Fahrur Riza (far)

Editor              : Nindi Ay (nay)