Tulungagung, 1 Januari 2017
Perayaan tahun baru menjadi sebuah momentum kyalayak umum untuk melakukan selebrasi dalam bentuk perayaan yang kebanyakan cenderung hura-hura, jalan-jalan, dan perayaan lain yang bernuansa hedonisme.

Hal berbeda dilakukan sejumlah pelajar NU Tulungagung yang digandeng P2B (Paguyuban Pemuda Bonorowo) pemuda lintas agama, Leshutama, IAIN Tulungagung, Kopi Mangrove Segara di bawah KPM Segara, APC (Argo Pathok Candi Dadi), dll yang melakukan kegiatan positif mengisi liburan tahun baru dengan melakukan penghijauan masal di Desa Junjung Kec. Sumbergempol bersama Dinas Kehutanan dan Perkebunan.

Sebanyak 2000 bibit pohon berhasil dikumpulkan dan ditanam dengan melibatkan lebih dari 300 orang dalam agenda yang dilaksanakan pada Minggu (1/1) tersebut. “Agenda ini merupakan agenda tahunan dari paguyuban, kami berusaha mengajak masyarakat umum untuk aktif terlibat dalam upaya pelestarian hutan di kawasan Tulungagung. Terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir dari berbagai elemen masyarakat” terang Ketua Pelaksana Kegiatan Abdul Mukhosis.

PC IPNU-IPPNU Tulungagung juga tidak mau ketinggalan, sejumlah personil dan anggota dikerahkan untuk agenda tersebut melalui lembaha CBP dan KPP. Hal ini merupakan mandat dari visi yang dicetuskan untuk memberdayakan pelajar dan santri Tulungagung. “Kami mencoba menghadirkan momentum tahun baru dengan nuansa yang berbeda dan jauh dari kesan hura-hura. Kami ajak pelajar NU Tulungagung untuk terlibat langsung dalam program ini dan tentunya lebih bermanfaat dari pada hura-hura dan bisa menjadi sarana rekreasi dan hiburan keluarga” tegas Rekanita Lutfi.

Kegiatan ini masih kegiatan awal, kedepan kegiatan yang merupakan tindak lanjut penanaman akan dilakukan termasuk kegiatan monitoring dari bibit yang telah ditanam untuk memastikan hidup tidaknya bibit (Ikbar Al Asyari).