Pasukan DKC CBP KPP Tulungagung pada hari kamis (29/12) pukul 10.00 WIB sudah berkumpul di Halaman PC NU Tulungagung. mereka berkumpul dengan antusias dan penuh semangat dalam agenda pengukuhan. Komandan DKC CBP Tulungagung yaitu Rekan Satrio Dono Roso dan Komandan DKC KPP Tulungagung yaitu Rekanita Eni Barikatut Toyibah terus memberikan semangat kepada anggoatanya. Walaupun pasukan CBP KPP berjumlah 20 orang tapi mereka memiliki semangat dan komitmen yang tinggi untuk memajukan CPB KPP Tulungagung serta mengawal kebijakan PC IPNU IPPNU Tulungagung secara maksimal. Visi dari CBP KPP yaitu mengoptimalkan potensi dan meningkatkan kualitas kader IPNU, yang berwawasan kebangsaan  dan berakhlakul karimah. Sedangkan misi dari CBP KPP yaitu berpartisipasi aktif ikut membangun negara Republik Indonesia dengan mengibarkan panji-panji IPNU di setiap pengabdiannya, dalam bidang pendahuluan Bela Negara, sosial kemanusiaan dan lingkungan hidup.

Prosesi pengukuhan dilaksanakan dengan khidmat yang dipimpin langsung oleh Ketua PC IPNU IPPNU Tulungagung yaitu rekan Haris Wahyu Malindo dan Rekanita Suliana. Dalam sambutanya, ketua PC IPNU IPPNU Tulungagung menyampaikan beberapa hal tentang fungsi dan tugas dari CBP KPP yang salah satunya yaitu mengawal kebijakan dari IPNU IPPNU, berpartisipasi dalam kegiatan pendahuluan bela negara, sosial kemanusian, pengembangan sumberdaya alam dan lingkungan serta pendampingan dan penguatan kader demi tercapainya kesejahteraan.

Setelah pengukuhan, pasukan di bawa ke Ranukumbolo yang merupakan salah satu kegiatan dari DKC CBP KPP Tulungagung. Dalam waktu dekat ini CBP KPP akan melaksanakan beberapa latihan khusus untuk mengasah potensi serta bertujuan sebagai wadah untuk mengasah diri, memantapakan motivasi dan   mengembangkan aktifitas dalam meningkatkan kedisiplinan, wawasan dan kreatifitas serta hubungan anggota CBP KPP dengan lingkungan dan masyarakat.