Tulungagung, 20 November 2016
Perjuangan IPNU-IPPNU tidak mengenal periode. Itulah kalimat yang tepat untuk mendeskripsikan eksistensi IPNU-IPPNU. Tuntas sudah masa bhakti PC IPNU-IPPNU Kab. Tulungagung 2014-2016 yang dimotori oleh Rekan Rofiq dan Rekanita Tika kini dilanjutkan estafet kepemimpinannya oleh Rekan Haris dan Rekan Suliana untuk periode 2016-2018. PC IPNU-IPPNU Tulungagung resmi dilantik pada ari Minggu (20/11) bertempat di Aula PCNU Kab. Tulungagung. Acara pelantikan berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh PW IPNU-IPPNU Jawa Timur, tamu undangan, serta sejumlah OKP (Organisasi Kepemudaan) yang ada di Tulungagung.
Rangkaian agenda pelantikan disusun dan dikombinasikan dengan komitmen Pelajar NU Tulungagung bebas narkoba yang difasilitasi oleh BNN Kabupaten Tulungagung di akhir acara. Pelantikan kali ini merupakan yang ke-22 dan mengusung tema besar “Membumikan IPNU-IPPNU untuk Pelajar dan Santri Tulungagung” yang tidak lain merupakan visi dari kepengurusan 2016-2018.

“Kami sengaja mengambil tema sekaligus visi membumikan IPNU-IPPNU untuk pelajar dan santri, hal ini karena kami merasa keberadaan pengurus cabang masih belum mampu mengayomi dan menyentuh seluruh lapisan. Pengurus cabang masih belum bisa hadir secara langsung di lapang untuk mengayomi seluruh pelajar dan santri di kalangan Nahdliyin. Kami ingin masyarakat khususnya ranah pelajar dan santri merasakan eksistensi IPNU-IPPNU melalui program yang akan kami lakukan.” Tutur Rekan Haris (Ketua IPNU Tulungagung terlantik).

“Tidak hanya itu saja, kami juga akan memfokuskan pada pengembangan jaringan pelajar dan pesantren sekabupaten Tulungagung dengan program yang lebih terintegrasi. Itu adalah komitmen kami untuk periode ini” tambah Rekanita Suliyana (ketua IPPNU Tulungagung terlantik).

Agenda pelantikan ini adalah momentum awal yang merupakan ikrar suci seluruh jajaran Pengurus Cabang (PC) terlantik untuk berkhidmah selama dua tahun kedepan. “Kepengurusan kali ini saya harapkan akan lebih bisa ngopeni NU dan menjadi garda awal dan ujung tombak dalam jenjang pengkaderan di NU” ujar KH. Abdul Hakim (Tanfidziyah PCNU Tulungagung).

Agenda susulan sebagai tindak lanjut pelantikan akan dilakukan pada Sabtu (27/11) yaitu agenda untuk merancang program kerja kongkrit selama dua tahun kedepan. Harapannya IPNU-IPPNU Tulungagung akan semakin jaya dan memberikan kontribusi nyata dalam pemabangunan masyarakat (Ikbar Al Asyari).