Tulungagung, Sesuai kesepakatan hasil rapat koordinasi II di pasuruhan Antara PW IPNU Jawa Timur, PW IPPNU Jawa Timur dan PW LP Ma’arif Jawa Timur. Menelurkan kesepakatan bahwa LP Ma’arif mengintruksikan kepada seluruh lembaga pendidikan dibawah naungannya untuk mengganti OSIS menjadi Komisariat IPNU dan IPPNU.
Hasil kebijakan tersebut segera direspon oleh kedua belah pihak, baik LP Ma’arif maupun IPNU-IPNU diseluruh jajaran yang ada dibawahnya. Hari ini Kamis (11/07/2019) PC IPNU-IPPNU Tulungagung melakukan respon dengn mengadakan audensi dengan PC LP Ma’aarif Tulungagung.

Audensi yang dilakukan di kantor PC LP Ma’arif Tulungagung sekitar pukul 10:30 tersebut disambut baik oleh Bapak Syamsul Huda selaku ketuanya. “iya, kami sudah menerima surat intruksi dari Pimpinan Wilayah, dan akan segera kami koordiansikan dengan seluruh kepala sekolah atau madrasah di Kabupaten Tulungagung.”, tuturnya dengan tegas.

Lebih lanjut bapak yang masa jabatnya hampir habis karena sudah dua kali periode ini menjabat, memberikan harapan yang besar agar program tersebut segera terealisasi. Pihaknya berjanji akan segera membahas hal-hal teknis terkait perubahan dari OSIS menjadi IPNU-IPNU tersebut.

Ketua PC IPNU Tulungagung Rekan Mauludin Qoironi menegaskan bahwa sangat penting untuk mendirikan IPNU IPPNU di sekolah / madrasah di naungan LP Ma’arif. Tujuan tentu jelas untuk memantapkan jati diri bahwa usia pelajar itu wajib ikut IPNU IPPNU guna mengenal NU. “Maka dari itu kami memohon kerjasamanya untuk semua pihak disekolah dari unsur Kepala Sekolah dan juga Guru ikut membantu dalam proses pembentukan dan memotivasi siswa-siswinya untuk ikut dalam Kepengurusan di Komisariat IPNU IPPNU disekolahnya masing-masing.” Sambung ketua PC IPPNU Tulungagung rekanita Indah Khoirun Nada yang terkenal dengan senyum pepsodennya.

Hasil dari Audiensi tersebut selanjutnya akan dibawa pada RAKORCAB Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren PC IPNU IPPNU Tulungagung dengan menghadirkan Ketua dan Wakil Ketua Bidang Jaringan Sekolah dan Pesantren PAC IPPNU se Kabupaten Tulungagung. RAKORCAB JSP dilaksanakan dengan Tujuan untuk ikut membantu mendirikan Komisariat IPNU IPPNU di Kecamatannya masing-masing.