Tulungagung (pcipnu-ippnutulungagung) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, PR IPNU IPPNU Kesambi mengadakan aneka perlombaan pada hari Ahad (20/11/2018) di Madrasah Roudlotul Falah Kesambi.

“Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW serta melestarikan permainan zaman dahulu yang hampir tersingkirkan oleh game online. Karena tema yang kita angkat adalah “Tempoe doeloe” dan nama lomba menggunakan bahasa Jawa biar anak-anak zaman sekarang mengenal bahasa daerah,” ungkap rekan Saiful Isytiharudin, ketua PR IPNU Kesambi.

Perlombaan yang digelar oleh salah satu Pimpinan Ranting di Kecamatan Bandung ini dibagi dalam 2 kategori. Pertama, lomba islami yang mana terdiri dari lomba adzan, lomba tartil Al-Qur’an, lomba tebak surah Al-Qur’an, dan lomba puisi islami. Kedua, jadoel game. Diberi nama demikian karena terdiri dari lomba tradisional yang di antaranya, sunggi tampah, sundul balon, karung balap, dan geret sarung. Perlombaan ini diikuti oleh santriwan-santriwati se-Desa Kesambi.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dibuka langsung oleh Ketua Tanfidiyah NU Ranting Kesambi, K. Komarudin, dengan pemukulan bass. Upacara pembukaan ini diikuti oleh seluruh peserta lomba.(sai)

Penulis: Saiful Isytiharuddin : (sai)

Editor: Zulfa Djulfikri       : (zlf)