PC IPNU IPPNU Tulungagung mengadakan Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB). RAPIM adalah sebuah musyawarah antar pimpinan yang mana ada agenda yang dibahas dalam forum tersebut. Dalam RAPIMCAB tersebut, Pimpinan Cabang mengundang seluruh Pimpinan Anak Cabang se-kabupaten Tulungagung. Bertempat di kantor PC IPNU IPPNU Tulungagung, tercatat 12 Pimpinan Anak Cabang hadir dari 16 Pimpinan Anak Cabang yang ada di seluruh kabupaten. Dimana mayoritas dihadiri langsung oleh ketua dari pimpinan itu sendiri.

Dalam RAPIMCAB kali ini, Pimpinan  Cabang (PC) menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dikabupaten Tulungagung. Salah satu agenda yang dibahas adalah peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017. Rekan Harris Wahyu Malindo selaku Ketua, memimpin jalannya RAPIM. Dengan didampingi Rekan Syaiful Arif dan Rekanita Luthfi Wahidatun Nisa’ selaku sekretaris Pimpinan cabang, agenda ini dimulai pukul 16.00 WIB. Dalam jalannya RAPIM, Rekan Harris menjelaskan bahwa peringatan HSN 2017 kali ini, untuk kabupaten Tulungagung akan di handle oleh PC NU Tulungagung. Menurut data yang masuk perhelatan peringatan HSN 2017 akan dilaksanakan mulai tanggal 14-29 Oktober 2017 secara maraton dengan beberapa agenda didalamnya. Dan “kita sebagai anaknya (Baca: PC NU) di himbau untuk ikut serta dalam menyukseskannya” jelas Rekan Harris dalam RAPIM sore itu.

Momentum HSN 2017 di kabupaten Tulungagung di penuhi agenda-agenda yang bervariasi. Tercatat kurang lebih ada 9 agenda yang rencananya akan dilaksanakan secara maraton. Antara lain ; lomba Futsal Bersarung, Diklat Dakwah bil  Hikmah, Haflah Sholawat, Musabaqoh Qira’atul Kutub, lomba Daiyyah, Senam Islam Nusantara, Apel HSN, Halaqoh, Lailatul Hadrah ISHARI, dan Pawai Ta’aruf. Sedangkan untuk puncak HSN 2017 kali ini akan dilaksankan di Pendompo Kabupaten Tulungagung. Rekan Arif selaku Sekretaris PC IPNU juga menghimbau Pelajar di Tulungagung khususnya Pelajar NU, untuk turut serta mensukseskan agenda tersebut. Hal ini ia dasarkan pada sebuah refleksi diri bahwa IPNU-IPPNU adalah bagian dari NU, sehingga kemajuan ataupun kemunduran daripada NU juga dipengaruhi pemuda (pelajar) hari ini. (ibl/tar)