Tulungagung (8/9), PC IPNU IPPNU Tulungagung melalui Departemen Kaderisasi telah melaksanakan Latihan Instruktur (Latin)-Latihan Pelatih(Latpel). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk tim instruktur dan pelatih yang siap diterjunkan untuk mengawal pengkaderan dalam regional Tulungagung.

Selama pelatihan berlangsung, peserta akan dijamu dengan materi-materi keinstruktur-pelatihan dan langsung mempraktekkan. “Ini sebagai upaya untuk mengukur seberapa besar kemampuan mereka dalam menerima materi” ungkap Rekan Angger salah satu pendamping.

Antusiasme peserta pelatihan pun terlihat jelas, walaupun ditengah siraman materi dan tugas praktek yang ada mereka tetap menjalankannya dengan baik. “Kita membagi peserta menjadi 5 kelompok, satu kelompok 6 orang. Alhamdulillah, dalam satu kelompok mereka saling sharing dan bantu dalam menjalankan tugas-tugas.” Tambah rekanita Nida salah satu pendamping kelompok.

Disesi akhir, peserta akan diminta untuk melaksanakan microteaching dihadapan teman-temannya. Selain berguna untuk mengasah keberanian peserta, bagi pendamping sesi tersebut akan menjadi bahan acuan dalam penilaian.(ibl)