Tulungagung (pcipnu-ippnutulungagung.or.id)—Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pengurus, PAC IPNU-IPPNU Ngantru menggelar ziaroh makam Wali Jawa tengah dan pendiri IPNU-IPPNU.

Demikian disampaikan Ketua PAC IPPNU Ngantru, rekanita Nofiana Endah Lestari. Tambahnya, ziaroh ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa ikhlas ke dalam hati sanubari para pengurus.

“Semoga dengan terlaksananya acara ini bisa menyambung tali silaturahmi antar anggota menjadi lebih erat serta perjuangan di IPNU IPPNU menjadi lebih LILLAH karena Allah. Amin Amin Ya Robbal ‘Alamin,” harap rekanita yang juga menjabat sebagai anggota LEKAS PC IPPNU Tulungagung ini dalam akun instagram ipnuippnu_pacngantru.

Ziaroh makam wali Jateng dan pendiri IPNU-IPPNU ini dilaksanakan pada 17-19 November 2018. Menurut rekanita yang akrab disapa Novi ini, ritual ziaroh sudah menjadi tradisi para warga nahdliyin yang mana di dalamnya mengandung nilai spiritual dan nilai keteladanan.

“Ziaroh makam merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh warga Nahdliyin. Ziaroh kubur merupakan upaya untuk membangun spiritualitas antara yang masih hidup dan yang sudah meninggal. Ziaroh kubur dapat menjadi pengingat bagi seorang yg masih hidup untuk berbuat baik dan sebagai pembelajaran bahwa kelak kita juga akan meninggal ” tulis kader IPPNU yang juga tercatat sebagai mahasiswa aktif IAIN Tulungagung ini.

Tambahnya, ziaroh Wali Jateng dan pendiri IPNU-IPPNU ini sudah berjalan dua kali. Ia menyampaikan ke reporter LPP (22/11/2018) bahwa agenda ini merupakan agenda rutin satu tahun sekali PAC IPNU-IPPNU Ngantru. (zlf)

 

Reporter          : Zulfa (zlf)

Editor              : Ni’ma (nma)