Berdaya Seni dan Kreativitas: IPPNU Tulungagung Sukseskan ‘Growing Up Volume 3’ dengan Kriyasana Karya Makrame

Boyolangu, www.pcipnu-ippnutulungagung.or.id. – Dalam rangka mengisi liburan panjang dan memberikan pengalaman berharga, Lembaga Konseling Pelajar Putri (LKPP) Pimpinan Cabnag (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tulungagung sukses melaksanakan kegiatan “Growing Up Volume III” dengan tema menarik, yaitu “Kriyasana Karya Makrame”. Acara ini berlangsung mulai pukul 14.00 pada hari Jumat (22/20/2023) di Aula PCNU Tulungagung.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan para pelajar IPPNU Tulungagung melalui serangkaian kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat. Dengan tema “Kriyasana Karya Makrame,” peserta diajak untuk praktik langsung membuat karya seni rajut atau ikat tali (makrame) untuk menciptakan karya seni yang unik dan bermakna.

Pemateri (kiri) memandu pembuatan karya makrame ke peserta

Kegiatan ini juga menghadirkan pemateri yang ahli di bidangnya yaitu Naela Ni’matuz Zakiyah. Beliau membagikan pengetahuan dan pengalamannya kepada peserta, memberikan panduan langkah demi langkah untuk menciptakan karya-karya indah yang menggabungkan keindahan dengan makrame. Dengan partisipasi aktif peserta, kegiatan ini berhasil menciptakan karya makrame berupa hiasan dinding.

Kegiatan “Growing Up” ini bukan hanya sekadar kegiatan kreatif, tetapi juga merupakan upaya positif untuk memberdayakan potensi kreatif para IPPNU dan mengisi liburan dengan kegiatan yang bermanfaat. Semoga keberhasilan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi untuk kegiatan serupa di masa depan.

Pewarta: Zida Amalia

Supported by: Tim Lempers & Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *