Euforia Puncak Peringatan Harlah IPNU ke-68 dan IPPNU ke-67

Kedungwaru, pcipnu-ippnutulungagung.or.id Momen yang dinanti-natikan telah tiba, yaitu puncak Hari Lahir (Harlah) IPNU ke-68 IPPNU ke-67 yang diselenggarakan hari ini, Minggu (20/03/2022). Acara yang berlangsung di auditorium Gedung KH. Syaifuddin Zuhri Universitas Negeri Islam Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung ini dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU se-Kabupaten Tulungagung dan perwakilan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP sederajat dan SMA sederajat se-Kabupaten Tulungagung. Selain itu, juga dihadiri oleh Bupati Tulungagung yang diwakili KaBagKesRa, wakil DPRD dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Rekanita Bilqis Ubaida, Ketua PC IPPNU Tulungagung

Acara hari ini sebagai titik puncak serangkaian kegiatan yang dilakukan beberapa hari sebelumnya yaitu Diklat Administrasi dan Organisasi, Diklat Public Speaking serta berbagai perlombaan yang meliputi Qiroatul Kutub, Karya Tulis Ilmiah, Business Plan dan Daily Content. “Saya sampaikan terimakasih kepada banyak kalangan yang sudah membantu atas terselenggaranya rangkaian Harlah samapai puncaknya pada pagi hari ini, dan dengan adanya Harlah ini saya berharap rekan-rekanita IPNU-IPPNU dapat memberikan warna ataupun high resource khususnya masyarakat Kabupaten Tulungagung, menjadi generasi yang tanggap aktif dalam menyambut perkembangan zaman,” pungkas Rekanita Bilqis Ubaida, ketua PC IPPNU Tulungagung.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo yang hari ini berhalangan hadir diwakili oleh Kabagkesra, Bapak Sukarji menyampaikan harapannya dalam momentum harlah ini,  “IPNU-IPPNU  di Kabupaten Tulungagung semakin eksis dan kompak dan dapat mewarnai kehidupan yang harmonis karena Kabupaten Tulungagung adalah rumah kita yang harus kita jaga bersama.”  “Selanjutnya dalam momentum harlah ini sebagai ajang dalam menegakkan silaturahmi dan keharmonisan bagi kita, bagi kader IPNU-IPPNU dan juga semoga kedepannya semangat nasionalisme dan toleransi yang penting bagi pluralisme dan kebhinnekaan untuk kehidupan di bangsa Indonesia ini,” imbuhnya.

Sambutan KH. Abdul Hakim Mustofa , Ketua Tanfidziyah PCNU Tulungagung

Selanjutnya KH. Abdul Hakim Mustofa sebagai ketua Tanfidziyah PC NU Tulungagung menuturkan bahwa IPNU IPPNU adalah organisasi yang di dalamnya menyandang isi dari NU, itu artinya kita sebagai IPNU-IPPNU sangat di harapkan oleh sesepuh NU untuk menggantiian dan meneruskan perjuangan para ulama di NU adalah kita semua. “Maka dari itu kita dituntut untuk mengikuti kebiasaan dari para sesepuh NU dalam berkehidupan sehari-hari,” pungkasnya.  “Jangan takut menjadi kader IPNU-IPPNU, selama kita mempunyai keikhlasan hati dalam berorganisasi maka kedepannya pasti akan berdampak baik juga ke dalam kehidupan kita,” imbuhnya lagi.

Pemaparan H. Ahmad Hakim Jayli ketika Talkshow

Acara puncak harlah ini juga dimeriahkan dengan adanya Talkshow Dan Deklarasi Pelajar yang diisi oleh H. Ahmad Hakim Jayli yang merupakan Direktur Utama TV9 Nusantara. Acara puncak harlah ini juga dimeriahkan dengan adanya Talkshow Dan Deklarasi Pelajar yang diisi oleh H. Ahmad Hakim Jayli yang merupakan Direktur Utama TV9 Nusantara.  Beliau juga menaruh harapan besar kepada kader IPNU-IPPNU, “saya menaruh harapan kepada adik-adik rekan-rekanita IPNU-IPPNU Tulungagung generasi pemuda, karena kalianlah yang akan menjadi pemimpin saya, pemimpin kami dan itu tidak lama lagi,” ungkapnya.

Penyerahan Penghargaan kepada para pemenang perlombaan

Acara berjalan lancar dari awal sampai akhir. Di penghujung acara  dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pemenang setiap perlombaan dan kepada perwakilan anak difabel yang telah mengikuti event. Do’a telah dilantunkan sebagai pertanda berakhirnya acara pada hari ini.

Supported by Tim Lempers & Kominfo

2 thoughts on “Euforia Puncak Peringatan Harlah IPNU ke-68 dan IPPNU ke-67

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *