Boyolangu, pcipnu-ippnutulungagung.or.id – Sebagai salah satu organisasi pelajar di Kabupaten Tulungagung, PC IPNU IPPNU Tulungagung perlu menciptakan kader yang mampu mengawal dan mengabdi untuk organisasinya maupun organisasi di bawahnya seperti pimpinan anak cabang, pimpinan komisariat perguruan tinggi, pimpinan ranting dan lainnya. Latihan Instruktur dan Latihan Pelatih (LATIN & LATPEL) sebagai wadah untuk mencetak kompetensi kader dengan mengusung tema “Menuju Magnum Opus Kaderisasi : Adaptif, Literatif, Progresif” dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2022 sampai 29 Mei 2022 di Madrasah Diniyah Ula Manba’ul ‘Ulum Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu.

Kegiatan LATIN & LATPEL di dalam ruangan

Bentuk kegiatan LATIN & LATPEL ini menggunakan sistem pelatihan dalam-luar ruangan dengan adanya materi dan kegiatan yang mengarah pada sisi afektif, kognitif, dan psikomotorik peserta. Selain itu, kegiatan ini juga berorientasi analisis, soft skill, team work, dan brainstroming. Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari 17 pelajar NU di seluruh Kabupaten Tulungagung yang sudah melakukan pelatihan Latihan Kader Muda (Lakmud).

Para peserta LATIN & LATPEL beserta pengurus PC IPNU IPPNU Tulungagung

Iqbal Hamdan Habibi sebagai perwakilan dari Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur menyatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan LATIN & LATPEL yang telah diadakan oleh PC IPNU-IPPNU Tulungagung ini. Beliau juga mengharapkan bahwa dengan adanya LATIN & LATPEL memang mampu untuk menjadi magnum opus atau maha karya dari departemen kaderasi, menciptakan kader-kader yang sesuai dengan apa yang diinginkan dan membawa manfaat untuk organisasi kedepannya.


Supported by: Tim Lempers & Kominfo