Pertama di Indonesia: PC IPNU IPPNU Tulungagung Gelar Diskusi dan Bedah Buku Porseni

Boyolangu, pcipnu-ippnutulungagung.or.id– Departemen Olahraga, Seni, dan Budaya (Olsebud) Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Tulungagung menggelar sebuah kegiatan bersejarah pada hari ini, Ahad (07/01/2024) di Aula PCNU Tulungagung. Kegiatan tersebut yaitu Diskusi dan Bedah Buku Pekan Olahraga dan Seni Budaya (Porseni) IPNU IPPNU, yang menjadi langkah inovatif pertama di Indonesia.

Dilatarbelakangi oleh kesulitan yang seringkali dihadapi oleh PC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR), dan Pimpinan Komisariat (PK) dalam mengadakan Porseni, baik terkait peraturan, cabang olahraga yang dilombakan, hingga hal-hal teknis lainnya. Sehingga, peserta terdiri dari Ketua PAC IPNU IPPNU dan Wakil Ketua Olsebud se-Kabupaten Tulungagung.

Kehadiran Buku Pedoman Porseni menjadi solusi yang sangat diharapkan. Buku ini dirancang dengan tujuan utama memudahkan pelaksanaan Porseni di tingkat PC, PAC, PR, dan PK IPNU IPPNU Tulungagung. Diskusi dan bedah buku ini menjadi forum penting untuk membahas mekanisme pelaksanaan Porseni Pelajar NU se-Tulungagung.

Kegiatan ini tidak terlepas juga sebagai bentuk menjalankan amanah Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXV.  Dengan adanya kegiatan diskusi dan bedah buku ini, diharapkan bahwa pelaksanaan Porseni Pelajar NU di Tulungagung dapat semakin terstruktur, lebih efisien, dan memberikan pengalaman yang bermakna bagi seluruh pesertanya. Hal ini tentu akan memperkaya wawasan dan semangat juang pelajar NU di bidang olahraga, seni, dan budaya di masa yang akan datang.

Pewarta: M. Zainul Aziz

Supported by: Tim Lempers & Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *