Tulungagung, pcipnu-ippnutulungagung.co.id- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan tradisi rutin tiap tahunnya. Kali ini PC IPNU-IPPNU Tulungagung mengemas peringatan maulid ini dengan pembacaan sholawat Al-Barzanji dan iringan sholawat dari grup sholawat PAC IPNU-IPPNU Boyolangu. Acara ini dilaksanakan di aula gedung PC NU Tulungagung pada Jum’at malam (29/10/2021).

Acara dibuka dengan iringan shalawat dilanjutkan serangkaian pembukaan dan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba cipta baca puisi dan lomba cover pop sholawat. Kemudian dilanjutkan pembacaan shalawat Al-Barzanji yang diakhiri dengan sholawat Makhalul Qiyam. Usai bersholawat dilanjutkan orasi pelajar dari Bapak Eko Wijayanto, Ketua Majelis Alumni PC IPNU-IPPNU Tulungagung.

Orasi pelajar berjalan begitu khidmat. Tak jarang beliau membagikan perjuangan semasa berorganisasi di IPNU-IPPNU. Salah satu pesan beliau, “Saya ingin teman-teman IPNU-IPPNU itu percaya diri, menjalin komunikasi yang baik terhadap kepala desa maupun camat.”Komunikasi itu wajib untuk kita bangun, jangan cuma mengkritik. Kalau kalian tetap seperti itu tidak akan timbul rasa keakraban dan ketika rasa asing itu semakin melekat maka akan sulit untuk menjadi akrab,” imbuhnya.

Supported by: Tim Kreatif Lempers dan Kominfo