Gelar Rapimcab Guna Terciptanya IPNU IPPNU Tulungagung yang Bersinergi

Boyolangu, www.pcipnu-ippnutulungagung.or.id – Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang) merupakan suatu wadah evaluasi sekaligus pembahasan program kerja ataupun agenda urgent yang digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Tulungagung. Peserta dalam rapat ini terdiri dari seluruh ketua dan wakil ketua Bidang Organisasi PAC/PKPT IPNU IPPNU se-Kabupaten Tulungagung. Rapimcab kali ini pada Rabu (10/08/2022) bertempat di Aula PCNU Tulungagung, membahas 3 bahasan penting yakni sosialisai beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar), sosialisasi program, dan sosialisasi Kongres IPNU IPPNU.

Suasana Ketika Berlangsungnya Rapimcab

Sosialisasi beasiswa KIP yang dibahas untuk kampus  STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Diponegoro Tulungagung. Pendaftar  beasiswa berlaku untuk lulusan tahun 2020 dan setelahnya. Sedangkan  lulusan sebelum tahun 2020 bisa mengikuti beasiswa jalur rekomendasi.  Berkaitan dengan rekomendasi yang diajukan bisa berasal dari rekomendasi PAC IPNU IPPNU di Tulungagung atau PC IPNU IPPNU Tulungagung. Selain itu, bisa juga melalui rekomendasi Ansor, Fatayat dan lain sebagainya asalkan masih dalam naungan Nahdlatul Ulama. Pendaftaran beasiswa ini akan ditutup pada tanggal 20 Agustus 2022.

Selanjutnya untuk sosialisasi Kongres IPNU IPPNU, berdasarkan hasil musyawarah dengan PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) beberapa waktu yang lalu, terdapat pemangkasan usia IPNU IPPNU di semua tingkatan. Akan tetapi, masih menunggu hasil keputusan pada saat Kongres pada tanggal 12-15 Agustus 2022. Rekan Joko Saiful Musthofa, Ketua IPNU PC Tulungagung menyampaikan, “Ada yang menarik dari mindset PW (Pimpinan Wilayah) IPNU Jawa Timur, yaitu tidak melulu menyalahkan sebuah keputusan, akan tetapi bagaimana menemukan solusi dari sebuah putusan tersebut”.

Pembahasan megenai sosialisasi program yaitu Diklat Jurnalistik dan Media. Diklat ini merupakan  salah satu program kerja dari Lembaga Pers dan Departemen Komunikasi & Informasi PC IPNU IPPNU Tulungagung yang berkolaborasi dengan Lembaga DKC (Dewan Koordinasi Cabang) CBP (Corp Barisan Pelajar) dan KPP (Korp Pelajar Putri) Tulungagung. Rencananya diklat ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang. Materi diklat yang akan diulas yaitu jurnalistik, design grafis dan editing foto, visual editing dan video, pembahasan tentang hoax, missinformasi dan disinformasi. Sosialisasi program yang lainnya yaitu akreditasi untuk tiap PAC se-Kabupaten Tulungagung. Setelah pembentukan klasterisasi PAC, rencananya akan dilaksanakan akreditasi pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 10-18 September 2022. Sistem akreditasi tersebut dengan visitasi dari PC ke sekretariat PAC sesuai dengan jam yang akan dishare. Terdapat dua tempat yang perlu disiapkan oleh PAC, yaitu tempat untuk forum sarasehan dan tempat untuk asesor penilaian.

Supported by : Tim Lempers & Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *