Selasa (17/03/2020), Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan bersama, Pimpinan Cabang IPNU IPNU Kabupaten Tulungagung turut hadir dalam kegiatan sosialisasi penanggulangan Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan elemen masyarakat lainnya di Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso Kabupaten Tulungagung.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Cabang IPNU IPNU Kabupaten Tulungagung diwakili oleh Rekan Mauludin Qoironi (Ketua PC IPNU Tulungagung), Rekan Tri Abdul Rohman (Sekretaris PC IPNU Tulungagung), Indah Khoirunnada (Ketua PC IPPNU Tulungagung), Anis Ayu Aprilia (Anggota Dep. JSP PC IPPNU Tulungagung).

“Ya intinya, untuk pelajar yang libur selama 14 hari tetap belajar di rumah. Jangan keluar rumah ke mena-mana dan harus tetap waspada,” pesan rekan Sekretaris PC IPNU Tulungagung untuk seluruh pelajar Tulungagung.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M mengajak masyarakat Tulungagung untuk gotong royong melawan virus pandemik ini.

“Untuk warga Tulungagung, kita harus bersama-sama untuk berpartisipasi melawan covid-19. Pemerintah sudah melakukan beberapa upaya. Dari WHO telah menyatakan bahwa kesiap-siagaan harus tepat. Tempat berkumpulnya orang harus menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan,” ungkapnya.

Untuk menghindari virus ini, perlu meminimalisasi kontak dengan orang lain, dan juga masyarakat bisa menghubungi hot line di nomor (0355) 320119 jika terjadi gejala-gejala virus korona.

Sejalan dengan penanggulangan virus korona, Kapolres Tulungagung, AKBP E.G. Pandia, S.I.K., M.M., M.H. mengimbau masyarakat untuk tetap waspada pada beberapa aspek.

“Gereja, Masjid atau tempat ibadah (harap) sedia hand sanitizer, wastafel dengan sabun. Kemudian untuk toko-toko juga menyediakan. Mohon bantuan Camat, Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk bisa terus memantau masyarakat dengan membuat grup WA serta pengecekan secara langsung ke masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, hadir FORKOPIMDA Kabupaten Tulungagung, Kepala OPD Lingkup Pemkab Tulungagung/ instansi vertikal, Direktur Rumah Sakit, Direktur BUMN/ BUMD/ PERBANKAN, FORKOPIMCAB se-Kabupaten Tulungagung, perwakilan media, LSM/ORMAS, asosiasi perekrut tenaga kerja, pimpinan perguruan tinggi, tokoh agama dan tokoh masyarakat.