Dalam rangka memperingati HARLAH (Hari Lahir) IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65, PC IPNU IPPNU Tulungagung menyelenggarakan PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni).

Ajang pertemuan dan unjuk potensi Rekan-Rekanita pelajar NU se-Kabupaten Tulungagung ini dibuka pada hari Ahad (16/02/2020) di lapangan SMK NU Tulungagung. Pembukaan ini diawali dengan kirab kontingen PAC se-Kabupaten Tulungagung yang diiringi oleh Seni Reog Kendang dari SDN II Gedangsewu.

Organizing Commite PORSENI 2020 yang diketuai Rekan Wahyudi ini mengusung tema HARMONY FOR THE CULTURE and TECHNOLOGY (keselarasan antara Budaya dan Teknologi). Ada 6 cabang lomba dalam PORSENI kali ini yaitu, tenis meja, permainan tradisional egrang, bola voli putra dan putri, vlog, fotografi, dan drama kolosal. Peringatan Harlah yang dibuka pada Ahad (16/02/2020) ini rencananya akan ditutup pada 29 Maret 2019 di Pendopo Kongas Arum Kabupaten Tulungagung. Harapan terbaik bahwa IPNU IPPNU di seluruh Kab.Tulungagung bisa mengikuti PORSENI ini dari awal hingga akhir.

Dalam sambutannya, Rekan Mauludin Qoironi selaku ketua PC IPNU Kab.Tulungagung menyampaikan terima kasih kepada seluruh PAC dan memohon kepada Rekan-Rekanita peserta untuk tetap menjaga sportifitas, kekompakan dan persaudaraan.

“Saya harap Rekan-Rekanita semua mampu dan bisa melaksanakan PORSENI dengan adem, ayem dan sportifitas. Karena saya yakin IPNU IPPNU selalu dan bisa bersinergi kapanpun, dan dengan siapapun,” harap pemuda asli Podorejo Sumbergempol itu.

PORSENI ini dibuka oleh Drs. H. Nur Hamim selaku perwakilan dari PCNU Tulungagung.

“IPNU IPPNU adalah masa depan NU. Bagaimana NU ke depan bisa dilihat dari IPNU IPPNU yang sekarang. PORSENI menjadi pintu untuk masuk IPNU IPPNU, karena PORSENI adalah cara strategis untuk menarik minat pelajar Tulungagung,”ugkapnya sebelum membuka PORSENI.

Pemukulan gong dan pelepasan balon menandai PORSENI PC IPNU IPPNU Tulungagung resmi dibuka. Ditutup dengan doa semoga HARLAH IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65 semakin bisa mewarnai NU dan Indonesia yang akan datang.

Pada pembukaan ini, turut hadir PAC IPNU IPPNNU se-Kabupaten Tulungagung, perwakilan dari PCNU Tulungagung, PC Muslimat NU Tulungagung, PC Fatayat Tulungagung, PC GP Ansor dan Banser Kab.Tulungagung. Penulis: Putri Indah Palupi