Tulungagung, PC IPNU-IPPNU Tulungagung- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tulungagung telah melaksanakan pelantikan pengurus masa khidmat 2021-2023 pada Minggu (19/09/2021). Agenda ini dilaksanakan di Aula Gedung NU Tulungagung yang diikuti kurang lebih 100 peserta dari jajaran pengurus PC IPNU-IPPNU Tulungagung dan beberapa tamu undangan seperti Wakil Ketua Komisi IV DPR RI F-PKB yakni Ibu Anggia Ermarini, MKM, Bupati Tulungagung, para tokoh NU Kabupaten Tulungagung, pengurus Pimpinan Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Jawa Timur, para alumni dan tamu undangan lainnya. Tentunya agenda ini tetap mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan)  yang telah dianjurkan pemerintah.

Agenda pelantikan yang mengusung tema ‘Kolaborasi Pelajar Mewujudkan Katalisasi Organisasi di Era Digital’ ini adalah agenda yang sempat tertunda beberapa bulan dikarenakan pandemi yang belum mereda saaat itu. Namun, dibalik ketertundaan agenda tersebut roda organisasi PC IPNU-IPPNU tetap berjalan dan semakin mengudara di Tulungagung. Tiga grand design; katalisator, eksistensi dan kolaborasi ini sebagai landasan program kerja yang akan memicu percepatan pergerakan para kader IPNU-IPPNU untuk mencapai cita-cita tinggi. Tentunya pelajar aktif, adaptif dan kreatif inilah yang dibutuhkan di masa pandemi ini.

Di pertengahan acara diisi dengan penganugerahan penghargaan kepada pelajar NU Tulungagung berprestasi di kancah nasional dan provinsi,  diantaranya Iis Afidah yang menyabet juara I sayembara menulis cerita relawan IPNU Educare yang diselenggarakan PW IPNU Jawa Timur, disusul Jauharotul Abidatil Kholisoh sebagai juara favorit MTQ virtual tingkat nasional yang diselenggarakan Pimpinan Pusat (PP) IPNU dan Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Purworejo yang meraih juara I lomba film pendek yang diselenggarakan PC IPNU-IPPNU Sidoarjo.

Berbagai sambutan dan dialog interaktif tak luput dalam agenda ini. Salah satunya sambutan dari sekretaris PW IPNU  Jawa Timur, Saykul Ma’arif yang memberikan apresiasi dan penuturan kepada PC IPNU-IPPNU Tulungagung yang terlantik. “Roda organisasi yang tengah berjalan sudah seharusnya melakukan penataan organisasi, penataan kaderisasi dan penataan administrasi. PC IPNU-IPPNU Tulungagung ini sangat luar biasa pengkaderannya dan dapat dikatakan menjadi kiblat para pelajar NU di wilayah Jawa Timur. Selain itu, media sangatlah penting. Karena media menjadi salah satu kiblat dan rujukan dalam menentukan wajah Islam ahlussunnah wal jama’ah dan frame membentengi dari paham-paham radikal.” Pungkasnya.

Sebelum agenda ini berakhir, Bapak KH. Muhson Hamdany, M.Sy selaku Rais Syuriah PC NU Tulungagung berpesan kepada pelajar NU Tulungagung, “Saya titipkan kepada rekan-rekanita, stabilitas Indonesia bergantung pada akhlak dan akidah Ahlus Sunnah Waljama’ah yang di dalamnya An-Nahdliyah dan lebih dalam lagi hubungan agama dan negara. Ini jangan sampai robek, karena jika robek stabilitas negara kan berbahaya.” Pesan ini memang menjadi PR bagi pelajar NU saat ini. Kemudian,dilanjutkan do’a bersama dan agenda yang meriah ini ditutup dengan tampilan memukau dari tim paduan suara “Ngunut Youth Choir.”

Support by: Tim Creative Lempers & Kominfo