Tulungagung-pcipnu-ippnutulungagung.or.id– Kaderisasi merupakan hal esensial dalam suatu organisasi, termasuk IPNU-IPPNU. Kali ini Departemen Kaderisasi PC IPNU-IPPNU Tulungagung telah meluncurkan kegiatan pengkaderan selama dua hari di Gedung PC NU Tulugangung pada Sabtu sampai Ahad (06-07/11/2021). Kegiatan yang diberi nama “Sekolah Kaderisasi” ini diikuti oleh Wakil Ketua (Waka) Kaderisasi IPNU-IPPNU Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Tulungagung.

Penyelengagaraan Sekolah Kaderisasi ini dilatar belakangi oleh keresahan yang dialami para anggota Departemen Kaderisasi PC IPNU-IPPNU Tulungagung perihal pelaksanaan pengkaderan IPNU-IPPNU di Tulungagung yang belum sesuai dengan buku pedoman pengkaderan. Diharapkan setelah diadakannya Sekolah Kaderisasi ini memeperkuat kaderisasi IPNU-IPPNU Kabupaten Tulungagung baik dari sistem maupun administrasi dan keselarasan yang menyeluruh. Selain itu kegiatan ini juga dikemas bersama dengan launching Buku Pedoman Pelaksanaan Kaderisasi Tulungagung yang disusun oleh tim Departemen Kaderisasi PC IPNU-IPPNU Tulungagung. Dengan adanya launching buku ini diharapkan sinkronnya pemahaman dan persepsi dari Pimpinan Cabang ke Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Tulungagung serta dapat dipahami secara mendalam mengenai teknis penyelenggaraan kaderisasi formal di lingkup Kabupaten Tulungagung.

Sambutan dari Fahrul Irfan Syah, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur

Kegiatan beken ini turut dihadiri Fahrul Irfan Syah, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur. Walaupun dengan durasi sambutan yang singkat, banyak ilmu yang dapat dipetik. Seperti, “Jangan melulu menganggap sebuah konflik itu musibah, konflik itu berkah bagi orang-orang yang berparadigma kaderisasi”, tandasnya.  Ungkapan tersebut menunjukkan bahwa dinamika masalah merupakan rezeki bagi suatu organisasi untuk memunculkan paradigma-paradigma pada pola pikir sehingga menuju pengaplikasian solusi yang solutif.

Supported by : Tim Kreatif Lempers dan Kominfo