Pembukaan acara oleh Ustadz Soim Alkassi

Tulungagung, pcipnu-ippnutulungagung.or.id -Semarak Hari Santri Nasional 2021 masih terasa sampai hari ini (24/10/2021). Lomba Cipta Baca Puisi, Lomba  Cover Lagu Pop Sholawat yang telah sukses berjalan di aula SMK NU Kesehatan Tulungagung. Acara ini dibuka oleh Ustadz Soim Al-Kassi sekaligus memberikan ulasannya mengenai perlombaan. Beliau juga memberikan motivasi dan membangun semangat para peserta serta memberikan wejangan-wejangan yang sangat berharga. Salah satunya,  “Jika kamu menang,  jangan sampai berbangga diri dan merendahkan yang lain, dan jika kamu kalah jangan sampai merendahkan diri-sendiri,  karena jika kamu menang hari ini, belum tentu besok menang,  dan jika kamu kalah hari ini, belum tentu besok juga kalah.”

Salah satu peserta babak final Lomba Cipta Baca Puisi

Peserta Lomba Cipta Baca Puisi hari ini,  merupakan peserta babak final yang sebelumnya telah mengikuti babak penyisihan secara online. Peserta babak final terdiri dari 10 peserta yang dilombakan lagi secara offline.  Tema puisi yang harus dibawakan peserta yaitu tentang biografi tokoh pendiri NU. Tampak peserta tampil begitu apiknya,  memikat juri dan audien bahkan pembawaannya mampu menggetarkan panggung perlombaan. Pemenang perlombaan ini diambil 3 peserta. Juara pertama direbut oleh Lia Fatimmatuzzahro dari Pondok Pesantren Darunnajah Bandung,  juara kedua diraih oleh Rahayu Anzelina Agustin perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sumbergempol,  disusul juara ketiga yang dibawa pulang oleh Salshabilla Aurellia Putri dari Desa Buntaran Kecamatan Rejotangan.

Para pemenang Lomba Cover Pop Sholawat bersama dewan juri dan ketua PC IPNU-IPPNU Tulungagung

Sama halnya Lomba Cipta Baca Puisi,  peserta Lomba Cover Lagu Pop Sholawat ini juga peserta yang sebelumnya mengikuti babak penyisihan secara online lalu dilanjutkan ke babak final dengan offline.  Selama perlombaan berlangsung,  lantunan Sholawat Nahdliyah dan Sholawat Asygil telah sukses menggema ke seluruh sudut ruangan. Babak final yang dilombakan secara offline ini diambil 5 juara. Juara pertama diraih oleh Jauharotul ‘Abidatil Kholisoh dari  PAC Kauman,  juara kedua yaitu Andristya Anggreini dari Desa Ngebong, Kecamatan Pakel dan Salwa Althofunnisa’ sebagai juara ketiga perwakilan dari Desa Kromasan, Kecamatan Ngunut. Sementara juara harapan 1 dan juara harapan 2 diraih oleh Ayu Karmila dari Kecamatan Wonodadi, Blitar dan Aliya Zakiyatul Fuadah perwakilan dari SMPS IT Hafidzil Qur’an Bendiljati Kulon.

Support by: Tim Kreatif Lempers dan Kominfo