Tulungagung, pcipnu-ippnutulungagung.or.id. – Selamatkan jiwa dan sehatkan raga dengan donor darah. Donor darah merupakan kegiatan sukarela yang dapat menyelamatkan nyawa orang lain, karena kekurangan darah bisa menyebabkan orang kehilangan nyawa. Dengan mendonorkan darah, tubuh bisa menjadi lebih segar dan juga produktif, sehat untuk jantung, dapat menjaga berat badan, juga membuat pikiran menjadi lebih jernih. Jadi, selain membantu orang lain nyatanya donor darah dapat mendatangkan kesehatan untuk diri sendiri.


Kegiatan donor darah yang dilakukan di SMK NU Tulungagung pada Hari Ahad, 07 November 2021 merupakan rangkaian peringatan hari lahir ke – 57 CBP IPNU KPP IPPNU. Komandan KPP IPPNU DKC Tulungagung, Komandan Elma menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai salah satu program kerja dari Bid.Kesehatan DKC KPP Tulungagung yang berkolaborasi dengan PMI Tulungagung serta insyaallah akan rutin dilaksanakan sesuai jadwalnya, dan diawali pada bulan ini sekaligus sebagai rangkaian Harlah Ke – 57 CBP KPP. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai wujud untuk memanusiakan manusia, yang menjadi kewajiban dari CBP KPP sendiri.
Pendaftar donor darah awalnya ada 31, namun ketika hari pelaksanaan ada 24 yang hadir, sementara 7 lainnya ada yang sakit ataupun sedang berhalangan. Semua pendaftar ini terdiri dari masyarakat umum, pengurus PC dan PAC IPNU IPPNU serta DKAC CBP KPP se Tulungagung.

CBP IPNU KPP IPPNU DKC Tulungagung bersama PMI Tulungagung


“Donor Darah ini sebagai pasca rangkaian Harlah. Yang mana pada pra Harlah kita mengadakan lomba fotografi dan videografi, puncak nya adalah tasyakuran dan sarasehan, dan pada pasca Harlah kita tutup dengan kegiatan donor darah ini, untuk detail kegiatan nya kurang lebih sama seperti donor darah massal pada umumnya, dan harapan nanti kedepannya bisa terlaksana rutin, supaya bisa banyak bermanfaat untuk masyarakat sekitar kita yang sedang membutuhkan darah” Sambung Komandan Elma.


Terimakasih orang-orang baik, telah memberikan bagian dari diri untuk kehidupan orang lain yang lebih membutuhkan. Semoga hal baik juga selalu menyertai.