Nyawiji, satu kata yang menambah semangat dalam pelantikan kepengurusan PAC IPNU IPPNU Boyolangu masa khidmah 2020-2022, lantaran dapat menjadi arti menyatu dalam sebuah proses menuju tujuan yang akan dicapai bersama. Pelantikan PAC IPNU IPPNU Boyolangu mengambil tema “Pelajar NU Bumi Gayatri Nyawiji, Ngudi Budaya Lestari” bertempat di Gedung MWC NU Beji, Boyolangu, Tulungagung pada hari Ahad, 14 Maret 2021.

Pengambilan tema tersebut bukan hanya sebagai sebuah ucapan atau kata, namun di implementasikan melalui sebuah pertunjukan budaya dengan pagelaran wayang kulit bersama salah satu kader IPNU di bidang Olsebud yaitu Ki Dalang Wisnu Kurniawan dari Ranting Beji, yang menjadi langkah awal dalam mewujudkan ngudi budaya lestari atau nguri-nguri budaya.

Pelantikan Pengurus PAC IPNU IPPNU Boyolangu ini di hadiri oleh elemen-elemen banom NU diantaranya yaitu dari MWC NU Boyolangu, Ansor, Muslimat, Fatayat serta dari PC IPNU IPPNU Tulungagung dan beberapa PAC di Kabupaten Tulungagung. Dalam pelaksanaannya, prosesi pelantikan ini di awali dengan pra acara tari gambyong mari kangen, kemudian ke acara inti yaitu proses ikrar janji yang dipimpin oleh Ketua PC IPNU dan IPPNU Tulungagung Rekan Zaka Saiful Mustofa dan Rekanita Bilqisth Ubaida). Ucapan selamat kepada Rekan dan Rekanita terlantik juga tidak lupa namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu salaman dari jauh. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari PC IPNU-IPPNU Tulungagung yang memberikan apresiasi yang sangat luar biasa serta dorongan semangat dalam menjalankan roda organisasi. Sambutan selanjutnya yaitu dari Ketua PAC IPNU IPPNU Boyolangu yang memberikan pepatah kata kepada para undangan identitas dari pelajar NU Bumi Gayatri yang nyawiji untuk keberlangsungan organisasi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana M. Rizky Ramadhan dan perwakilan dari Ketua Tanfidziyah MWC NU Boyolangu bapak H. Suryani.

Memasuki puncak acara setelah pembacaan doa, dilanjutkan dengan Pagelaran Wayang Kulit persembahan Rekan Ki Dalang Wisnu Kurniawan (Dalang Cilik Nasional), dengan lakon “Pandawa Syukur”, yang mana tersirat makna bahwa setiap keangkuhan seseorang akan kalah dan binasa oleh perjuangan yang istiqomah serta lillah kepada Tuhan yang Maha Esa, serta dalam keberhasilan sebuah pencapaian harus selalu bersyukur.

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan pra pelantikan yaitu Call of Greenesaction dan Lomba Tik Tok yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua PAC IPNU IPPNU Boyolangu Rekan Irwan dan Rekanita Siska, Ketua PC IPNU IPPNU Tulungagung Rekan Zaka Saiful Mustofa dan Rekanita Bilqis Ubaida,  Ketua Tanfidziyah MWC NU Boyolangu Bapak H. Suryani, Anggota DPRD Tulungagung( Bapak Baharudin, serta dari Rekan Romi selaku ketua pelaksana lomba Tik Tok di masa Pandemi.

Pesan berharga dari pelantikan PAC IPNU IPPNU Boyolangu ini adalah, “tetaplah menitih sebuah perjalanan perjuangan, walau hanya sekecil biji sawi selama kita istiqomah, disanalah berkah dari-Nya akan sampai kepada kita selaku hamba-Nya.

 Kontributor : LPP PAC IPNU IPPNU Boyolangu