Dalam rangka untuk meningkatkan tertib Administasi dan Inventarisasi, PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Tulungagung menjalani proses akreditasi dari Tim Asesor dari PC IPNU IPPNU Tulungagung untuk melaksanakan peniliaian di Kantor sekretariat masing-masing pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 12 – 13 September 2020. PAC IPNU IPPNU yang dilakukan visitasi pada tanggal tersebut 8 PAC yaitu Ngantru, Kedungwaru, Tulungagung, Boyolangu, Sendang, Pagerwojo, Kauman dan Gondang.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi dan dua tempat berbeda dalam satu waktu yang bersamaan. Kedua sesi itu yaitu yang pertama adalah sesi sarasehan dimana dalam sesi ini juga mengundang ketua PR IPNU IPPNU yang ada di PAC tersebut dan di hadiri oleh Ketua PC IPNU IPPNU Tulungagung dan Ketua PAC yang di tempati. Dalam sarasehan tersebut juga sebagai sarana Turun Kebawah (Turba) PC IPNU IPPNU Tulungagung yang biasa di agendakan setiap tahun. Sesi kedua yaitu sesi assesment atau penilaian dari tim asesor ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana standar dokumen sesuai dari Instrumen yang diberikan oleh tim asesor.

“kita berharap dengan pelaksanaan akreditasi ini, pengurus PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Tulungagung dapat termotivasi untuk meningkatkan ketertiban dalam Administrasi dan Inventarisasi aset” ujar Agung Tri Yuda Nugroho selaku Waka Organisasi PC IPNU Tulungagung sekaligus penanggung jawab dalam kegaitan akreditasi ini.

Lebih Lanjut, dia juga menyampaikan bahwa untuk mendapatkan akreditasi baik. Pengurus PAC harus melakukan perbaikan Dokumen Administasi sampai dengan melaksanakan program-program yang sesuai hasil Rapat Kerja.

Sekretaris PC IPNU Tulungagung Tri Abdul Rohman mengungkapkan, bahwa mendapat predikat akreditasi baik atau tidaknya nanti, PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Tulungagung harus tetap maksimal melaksakan kegiatan-kegiatan yang inovatif terhadap Pimpinan Ranting agar dapat meningkatkan mutu serta tertib administrasi.

Selanjutnya, tanggal 19- 20 September 2020 akan dilanjutkan visitasi kepada 10 PAC yaitu Tanggunggunung, Besuki, Bandung, Pakel, Campurdarat, Kalidawir, Pucanglaban, Rejotangan, Ngunut, Sumbergempol.